Perpustakaan Buon Mandiri Dapat Bantuan Komputer

BANGGAI RAYA– Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan bantuan 2 unit komputer dan buku kepada Perpustakaan Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara. Bantuan itu di terima langsung  Kepala Desa Buon Mandiri, Muhardin Kamudin, Kamis (8/10/2020) di ruang perpustakaan desa tersebut.

Bantuan yang diserahkan oleh perwakilan Perpustakaan Pusat, Ikhsan Pan, juga disaksikan Kepala Perpustakaan Desa Buon Mandiri, Fajrianti.

Kepala Desa Buon Mandiri, Muhardin Kamudin mengatakan, sebelumnya Desa Buon Mandiri pernah mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional, yaitu televisi dan printer. Sekarang mendapatkan bantuan 2 unit komputer dan buku.

“Alhamdulillah desa kami mendapat bantuan berupa buku bacaan, 2 unit komputer, 1 unit printer, 1 unit televisi dan 1 unit rak buku. Bantuan tersebut melalui dua tahapan pengirimannya. Awalnya karena kami sudah bangun gedung perpustakaan, sehingga lewat perpustakaan daerah yang menyampaikan ke pusat,” kata Muhardin Kamudin kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp.

Ia mengatakan, bantuan itu langsung dari pemerintah pusat yang diserahkan langsung oleh Ihsan Pan dari Perpustakaan Nasional RI. Dan penyerahannya dilakukan di Perpustakaan Desa Buon Mandiri.

Muhardin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga bisa bermanfaat bagi pengembangan perpustakaan desa dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan bantuan dari pemerintah pusat untuk perpustakaan desa, bisa meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat,” harapnya.

Ia menilai, minat baca di masyarakat bukan rendah, melainkan karena ketersediaan bahan bacaan yang kurang. Pertumbuhan minat baca seharusnya mulai dilakukan di lingkungan keluarga.Selanjutnya, harus ada pembiasaan di satuan pendidikan.

“Dengan menerapkan wajib baca sebelum aktivitas belajar dimulai. Kami berharap bisa tumbuh budaya baca di lingkungan masyarakat desa,” tambahnya. RUM

61 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!