Permudah Akses Pemasaran, Herwin Ingin Produk UMKM Lokal Kuasai Pasar

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin daerah yang berkomitmen akan terus memberikan kemudahan dalam hal akses pemasaran bagi para pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dengan harapan produk lokal masyarakat bisa berkembang di pasaran.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut bahwa pemerintah daerah terus mengakomodir setiap kepentingan pelaku usaha. Salah satunya melalui Dinas UKM dan Koperasi menyediakan akses agar para pelaku usaha dapat memasarkan produknya.

“Seperti di halaman Dinas UKM dan Koperasi atau ada di jajanan pasar polioan mami atau dapat menghubungi Dinas UKM agar dapat memasukkan produk di Galeri UMKM Luwuk lewat sosial media,” ujar Herwin Yatim.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga mengatakan akan terus mendorong agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banggai semakin meningkat lewat berkembangnya industri kreatif.

“Saya percaya bapak ibu punya produk, itu mempunyai nilai tambah. Namun dengan usaha yang maksimal dan menanfaatkan ruang, saya yakin Bapak Ibu akan mampu menghasilkan pendapatan yang lebih,” tambah Herwin Yatim.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga mengatakan bahwa pemerintah daerah telah melakukan pemberian stimulus kepada pelaku usaha agar dapat bertahan di masa pandemi.

Menyikapi hal itu, Marlina (43) salah seorang pelaku usaha dari Kota Luwuk yang mendapatkan bantuan stimulus sembako di masa pandemi, menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim mampu berbuat untuk masyarakat.

“Kita diberi pelatihan, arahan, agar usahanya dapat berkembang skala luas. Sejauh ini apa yang saya lihat dan rasakan secara pribadi, Pak Herwin pemimpin yang top untuk masyarakat,” tutur Marlina, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Marlina juga berharap agar program yang sudah dijalankan dengan baik dapat terus dilanjutkan di bawah kepemimpinan Herwin-Mustar di periode kedua.

Hal senada juga disampaikan Yani Risnawati (38) pelaku usaha dari Kota Luwuk. Ia mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim merupakan sosok yang mampu menjadi teladan. “Orangnya baik dan enak, jika kita-kita ini masyarakat kecil ingin menyuarakan keluhan. Dan juga sejauh ini program-program kerjanya cukup bagus, bolehlah dua periode,” ungkap Yani. (*)

105 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!