Peringkat UMLB Dari Berbagai Versi Sangat Membanggakan!

  • Whatsapp
REKTOR UMLB, Sutrisno K Djawa menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik peraih IPK tertinggi. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Saat ini, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) telah memasuki usia 21 tahun. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk memajukan kampus hijau tersebut.

Di bawah pimpinan Rektor Sutrisno K Djawa SE., MM., kemajuan UMLB terbilang begitu pesat. Bahkan peringkat kampus hijau saat ini sebagai perguruan tinggi terbaik dari berbagai versi sangat membanggakan.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2021 ini, UMLB menduduki peringkat 634 dari 4.600 lebih perguruan tinggi menurut penilaian performa Kemendikbud. Untuk nasional, kami peringkat ke 113 versi Webometrics,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa saat membacakan laporan akademik di acara Wisuda Angkatan XIX yang diikuti 633 lulusan sarjana strata satu, Rabu (8/12/2021) di Hotel Estrella Luwuk.

Kampus hijau juga menempati rangking ke 254 versi UniRangking, dan peringkat ketiga PTS terbaik se Sulteng versi UniRangking. Kemudian, UMLB menempati peringkat 8 sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik se Indonesia.

Peringkat yang diraih kampus hijau dari berbagai versi ini, tentunya sangat membanggakan. Di mana kampus hijau mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dalam berbagai versi pemeringkatan sebagai perguruan tinggi terbaik.

“Alhamdulillah saat ini UMLB juga telah menambah asset dalam bentuk tanah seluas 14 hektare di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan. Ini untuk pengembangan kampus kedepan,” kata Sutrisno K Djawa, mantan Wakil Rektor II di kampus hijau itu.

Dalam pengembangan kampus kata Rektor, pihaknya tidak hanya melakukan di internal kampus tapi juga di luar kampus. Yah, saat ini kampus hijau itu tengah merancang dan mengembangkan kawasan agrowisata di wilayah Kecamatan Luwuk Timur, dengan luasan lokasi satu hectare.

Berikutnya, kampus hijau juga terus mengembangkan teknologi informasi melalui karya digital yaitu SISIRU (Sistem Informasi Terpadu). Ini sebagai salah satu pilar kebijakan, pendayagunaan teknologi informasi terus dilakukan sesuai dengan masterplan yang telah disusun.

Aplikasi SISIRU ini jelas Rektor, untuk mendukung layanan-layanan yang diperlukan dalam memudahkan dan memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa. “Ini merupakan salah satu tekad kami untuk memberikan pelayanan yang transparansi dalam akademik, keuangan dan kemahasiswaan. Insya Allah sistem ini akan terus kami kembangkan sehingga semua pelayanan yang ada di UMLB berbasis online,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait