Peringati Milad Ke 109, Rektor UMLB Ajak Semua Ortom Bersinergi Majukan Muhammadiyah

  • Whatsapp
REKTOR UMLB, Sutrisno K Djawa bersama jajarannya, serta Pimpinan Ortom mengabadikan momen usai acara peringatan Milad ke 109 Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulteng, Minggu kemarin. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) merayakan peringatan Milad ke 109 Persyarikatan Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulteng, Minggu (21/11/2021).

Perayaan Milad yang mengangkat tema ‘Optimis Menghadapi Covid-19, Menebar Nilai Utama’ ini berlangsung semi virtual. Di mana pusat kegiatan dilangsungkan dari Palu, dan UMLB serta organisasi otonom (Ortom) yang ada di Luwuk, Kabupaten Banggai menyaksikan secara virtual dari kampus hijau.

Bacaan Lainnya

Penyelenggara dan suksesnya Milad ke-109 Muhammadiyah ini adalah atas kerjasama yang baik mulai dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Unismuh Palu, PDM Banggai, UMLB dan Ortom.

Hadir dalam milad ini, semua Ortom mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan Dearah Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, PD Tapak Suci, Pimpinan Cabang Muhammadiyah serta pimpinan dan wakil amal usaha muhammadiyah. Kemudian dari UMLB, semua jajaran mulai wakil-wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua prodi, kepala-kepala lembaga serta dosen hadir dalam acara tersebut.

Dalam momentum Milad ini, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., yang dikonfirmasi Banggai Raya usai acara, mengajak kepada semua Ortom agar bersinergi untuk memajukan Muhammadiyah.  “Ortom ini mulai dari PDM, Aisyiyah, NA, IMM, Tapak Suci, Pemuda Muhammadiyah, hingga IPM. Semua diharapkan bisa bersinergi,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membawa Muhammadiyah lebih maju tentunya perlu sinergi dan kolaborasi yang baik. Tidak bisa ada ego sektoral, apalagi ini menghadapi era 5.0. “Terkait tema yang diangkat dalam Milad ini, Muhammadiyah optimis menghadapi Covid-19. Dan Muhammadiyah telah membuktikan itu dengan menjadi garda terdepan ikut menyukseskan percepatan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, H. Hadi Sucipto M.Pd., mengajak kepada warga Muhammadiyah, di momentum milad ini agar selalu mawas diri, dan intropeksi diri untuk begerak dalam rangka memajukan Muhammadiyah.

Ia menegaskan, setiap warga atau anggota Muhammadiyah harus berusaha keras begerak. Menggerakan organisasi Muhammadiyah lebih maju dan berkembang sehingga manfaat itu bisa dirasakan semua masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Prof. Dr. Abdul Mu’ti juga turut memberikan pidato milad.

Ia berharap, Persyarikatan Muhammadiyah terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.  “Terima kasih kepada PWM Sulteng atas kesempatan untuk silaturahminya, mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung di Kota Palu. Saya melihat dari layar video, begitu mewah (acara milad),” katanya.

Di momentum Milad 109 ini, Prof. Dr. Abdul Mu’ti berharap, Muhammadiyah terus berkembang dengan amal-amal nyatanya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat luas. “Meski acara milad ini digelar secara sederhana tapi khidmat dan semangat,” tambahnya.

Melalui peringatan Milad 109 Muhammadiyah, Rektor Unismuh Palu yang juga Wakil Ketua PWM Sulteng, Prof. Dr. H. Rajindra SE., MM., menyampaikan selayang pandang sebagai guru besar pertama perguruan tinggi swasta yang ada di Sulteng.

Meraih gelar guru besar kata Prof. Dr. H. Rajindra, tentunya suatu kebanggaan baik bagi diri sendiri maupun bagi Muhammadiyah yang telah mendapatkan gelar professor. Bahkan, Ia pun mengaku tidak menyangka bisa meraih guru besar. “Semoga kedepan guru besar di Muhammadiyah Sulteng terus bertambah,” harapnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Milad ini juga dirangkaikan dengan penyerahan SK Pendirian dan Pengukuhan  Pengurus Kwartil Wilayah Hisbul Wathon Sulteng. Perayaan Milad dimeriahkan dengan menampilkan tarian kreasi modern dan atraksi tapak suci. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait