Peringati Kenaikan Isa Al Masih, Persekutuan Mahasiswa Kristen Untika Gelar Ibadah Padang

BANGGAI RAYA- Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas  Tompotika (Permahkita) mengadakan Ibadah Padang dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masi/Yesus Kristus, Jumat 19 Mei 2023.

Ibadah Padang bagi umat nasrani merupakan kegiatan Ibadah yang dilangsungkan di tempat lain di luar area gereja.

Kegiatan Ibadah Padang Permahkita Untika kali ini digelar di Permandian Sandakan, Desa Biak. Ibadah dimulai sejak pukul 10.15 WITA sampai dengan pukul 13.30 WITA dengan melibatkan Pengurus dan Mahasiswa Kristen yang berada di Universitas Tompotika.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Acara Ibadah Padang diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban kegiatan yang dibacakan Andre Kaloke sebagai penanggung jawab kegiatan yang dilanjutkan dengan menaikkan puji-pujian diikuti dengan penyampaian Firman Tuhan sekaligus perenungan oleh para peserta yang hadir.

Andre mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan pengurus Permahkita yang baru saja dibentuk. Setelah itu kegiatan kembali dilanjutkan dengan  acara makan siang bersama, ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama seluruh panitia, peserta, dan pengurus Permahkita

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Menurut andre, Ibadah Padang ini bertujuan untuk memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus bagi Umat Nasrani, selain itu juga adanya kegiatan Ibadah Padang bagi Permahkita.

Untika diharapkan dapat membangun dan mempererat keimanan dalam kehidupan rohani Mahasiswa, serta sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keakraban antara Mahasiswa Kristen universitas Tompotika Luwuk Banggai.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, kami para Pengurus akan tetap berusaha melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pada program-program kerja berikutnya, sehingga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat senantiasa bermanfaat bagi kampus Untika, Pengurus Permahkita, masyarakat, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh kegiatan Permahkita nantinya,” ujarnya.

Tak lupa pula Ia juga berterimakasih kepada Rektor Universitas Tompotika yang telah mensuport kegiatan tersebut sehingga berjalan dengam baik. (*)

Pos terkait