Peringati HUT TNI Ke-75, Kodim 1308 Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, jajaran Kodim 1308 Luwuk Banggai melakukan diving untuk mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Pantai Kilo Lima, Selasa (29/9/2020). Pengibaran bendera merah putih itu dipimpin langsung oleh Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw.

Selain Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw, Danpos AL Banggai, Letda Laut (P) Dwi Purwanto, Danpos Basarnas Banggai, Liberatus Fangohoi, Anggota Babinsa kodim 1308/LB dan 15 anggota Komunitas Dive Luwuk juga ikut menyelam untuk mengibarkan bendera merah putih tersebut.

Sebelum turun, dilakukan persiapan pengecekan personil, alat dan perlengkapan, serta kesehatan personil. Pukul 10.00 WITA dilangsungkan upacara pembukaan, berdoa dan dilanjutkan diving untuk mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. Dan pengibaran bendera selesai pada Pukul 11.00 WITA.

Dalam momentum HUT ke-75 TNI ini, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw berharap, TNI dapat menjalankan tugas lebih baik lagi. “Harapannya TNI dapat menjalankan tugas lebih baik lagi, lebih profesional, dan bersinergi untuk negeri,” harapnya. JAD

Pos terkait