Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

BANGGAI RAYA-– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IBI Balut bekerjasama sukses menggelar pelayanan program Keluarga Berencana (KB) secara gratis.

Pelayanan KB gratis yang menyasar kepada pasangan usia subur alias PUS ini, IBI Balut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Balut serta para penyuluh KB.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua IBI Kabupaten Banggai Laut, Asdewi  S. Tr. Keb., pada 8 Mei 2024, di klinik Queen Medika desa Tinakin Laut Kecamatan Banggai Balut.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Kepada media ini Kamis (30/5/2024) Ketua IBI Banggai Laut,  Asdewi S. Tr. Keb.,  yang juga menjabat Kepala Seksi Pelayanan di Dinkes, P2KB Balut, mengatakan bahwa kegiatan sosial dalam rangka HUT IBI itu rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan KB gratis ini kami laksanakan dengan harapan PUS bisa ikut  ber-KB, serta juga bisa meningkatkan jumlah akseptor MKJP,” kata bidan Dewi, sapaan akrabnya. 

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Ia menambahkan bahwa kegiatan pelayanan KB secara gratis itu bertujuan agar bisa menekan kejadian 4 terlalu, angka Unmeet Knet dan menurunkan  AKI/AKB serta mencegah stunting. ASW