Peringati HUT Bawaslu Secara Sederhana

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Wabah virus corona atau Covid-19 yang tengah menjadi titik fokus kerja berbagai elemen pemerintah untuk dicegah penyebarannya, membuat sejumlah tahapan Pilkada ditunda. Meski demikian, Bawaslu RI tetap meminta jajarannya hingga di kabupaten melakukan pengawasan atas sejumlah aktivitas politik. Walau demikian, pekerjaan jajaran Bawaslu juga harus menyesuaikan dengan berbagai ketentuan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua Bawaslu Banggai, Bece Abd Junaid dalam sambutan pada perayaan HUT ke-12 Bawaslu, Kamis (9/4/2020) di kantornya di Luwuk Selatan mengatakan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu tetap bekerja termasuk sosialisasi pengawasan, namun disesuaikan dengan himbauan Pemda. Pola kerja juga dilakukan dengan sistem piket, sehingga aktivitas tetap berjalan dengan jumlah personil yang kecil dan harus menggunakan masker.


Terkait kegiatan perayaan HUT Bawaslu tahun ini, diadakan secara sederhana. Kegiatannya lebih bernuansa sosial, seperti donor darah yang telah dilaksanakan dan diikuti 33 orang secara bertahap selama dua hari, kemudian hasil donor darah diserahkan ke PMI. Ada juga penyerahan sembako yg diterima kepala RSUD Luwuk dr Yusran Kasim. Sembako dikhususkan untuk tenaga medis di ruang isolasi. Aksi sosial lain adalah penggalangan dana melalui Bawaslu Sulteng guna pembelian APD bagi petugas medis.

Secara internal Bawaslu Banggai, ada juga syukuran kecil di kantor dan pembagian masker untuk seluruh komisioner dan staf sekretariat. DAR

Pos terkait