Peringati HKN ke 58, Pertamina EP Donggi Matindok Field Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Sunatan Masal

PERTAMINA EP Donggi Matindok Field menggelar pemeriksaan kesehatan dan sunatan masal. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA— Pertamina EP Donggi Matindok Field yang tergabung dalam Sub Holding Upstream Indonesia Bagian Timur bekerja sama dengan Babasal Mombasa dan Puskesmas Toili III turut peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58 pada Minggu (13/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Toili III, Desa Sindang Sari, Kecamatan Toili Barat ini meliputi Pemeriksaan Umum Kesehatan, Sunatan Massal, dan Deteksi Dini Katarak. Pemeriksaan kesehatan umum ini meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan juga asam urat. Registrasi warga dimulai pukul 07.30 WITA, untuk semua jenis pemeriksaan.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Pemeriksaan umum kesehatan ini menyasar sebanyak 195 orang, deteksi dini katarak 80 orang, dan sunatan masal 100 orang yang dilaksanakan secara bertahap di Kecamatan Toili Barat dan Kecamatan Batui (awal desember).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada 12 November 2022, yang mengambil tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Bangsaku.

Kegiatan kolaborasi ini disambut baik oleh pemerintah setempat dan juga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Anak-anak yang telah disunat mendapat bingkisan berupa tas dan juga sarung serta obat-obatan guna mempercepat kesembuhan luka. Arka Albian, anak berusia 5 tahun yang menjadi peserta sunatan masal tampak senang saat disunat. Saat petugas medis menyelesaikan pekerjaannya, ia tampak santai memainkan gawai seolah tak merasakan nyeri. Arka Albian merupakan anak kedua dari pasangan orang tua warga Desa Karya Makmur, Kecamatan Toili Barat, “Senang ada kegiatan seperti ini, semoga lebih sering dan terus berlanjut kedepan,” ujar Lilhawadis selaku orang tua Arka.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Sekcam Toili Barat, I Gusti Made Suwabawa, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pertamina EP Donggi Matindok Field yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan ini khususnya di wilayah Toili Barat yang merupakan ring satu perusahaan. Sebagai pihak yang berada di ring satu perusahaan, ia berharap kerja sama dapat terus ditingkatkan, “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat luas,” katanya.

Pos terkait