Peringati Hari Santri, Ponpes Daarul Hikmah Gelar Doa dan Dzikir Bersama Hingga Resmikan Papan Nama

BANGGAI RAYA- Dalam momentum Peringatan Hari Santri Nasional, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menggelar kegiatan doa dan zikir bersama para santri, Sabtu 22 Oktober 2022 di halaman ponpes tersebut.

Peringatan Hari Santri di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk kali ini cukup meriah. Sejumlah unsure Forkopimda hadir di momen spesial para santri tersebut.

Adapun yang hadir di Peringatan Hari Santri yang digelar Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yaitu, Kepala Kemenag Banggai bersama jajaran, Kajari Banggai, Perwakilan Polres Banggai, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Wakil Ketua DPRD Banggai, Batia Silsilia Hadjar, Ketua Perwis Banggai, Hj. Sulianti Murad, para pimpinan pondok, kepala-kepala madrasah hinggga pimpinan organisasi baik NU, Muhammadiyah dan Al Khairaat.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Alhamduillah peringatan Hari Santri tahun ini sangat ramai dan khidmat. Terima kasih kunjungan dan doanya, terkhurus Kepala Kemenag Banggai yang telah mendoakan kemajuan Daarul Hikmah Luwuk, dan akan lahirnya pemimpin dari santri,” ungkap Pimpinan Ponpes Daarul  Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc., MA., kepada Banggai Raya, Sabtu siang (22/10/2022).

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ustadz Muadz kepada panitia dan ADIBS, sehingga kegiatan hari santri tahun ini berlangsung begitu meriah.

“Selain doa dan zikir bersama, juga dirangkaikan dengan peresmian papan nama Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang dipersembahkan oleh ADIBS.  Biaya kurang lebi Rp20 juta, ini semuanya dari pengurus ADIBS Ponpes Daarul Hikmah Luwuk,” katanya.

Di momentum hari santri ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk juga mengumumkan para pemenang lomba yang diikuti santri atau peserta dari eksternal ponpes. Adapun lomba yang diikuti peserta eksternal ada tiga yaitu lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Adzan,dan lomba hafalan.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Banggai, mengatakan, Hari Santri adalah hari khusus untuk para santri. “Alhamdulilla pondok ini sangat banyak menorehkan prestasi dan semoga bisa terus meningkat. Apalagi dengan jumlah santri yang sudah cukup banyak,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

Ia meyakini, kedepan akan lahir orang-orang baik dan pemimpin dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. “Mari kita majukan negeri ini sebagai amanah para pejuang,” pesannya. (*)

Pos terkait