Peringati Hari Santri, Ponpes Daarul Hikmah Gelar Beragam Lomba

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menggelar beragam lomba yang diikuti seluruh santri di Ponpes tersebut.

Kepala MTs Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Hasroli S.Pd., kepada Banggai Raya, Sabtu (17/10/2020) mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak Jumat kemarin. “Akan berlangsung hingga 28 Oktober 2020. Jadi sepekan dilaksanakan pondok putera dan sepekan di Puteri. Saat ini di pondok Puteri dulu,” ujar Hasroli.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Beragam lomba yang dilaksanakan itu adalah Hafalan  Alqur’an 1 dn 5 juz, hafalan hadits, pidato Bahasa Arab dan Inggris, Tilawah, Tartil, Drama, Nasyid dan Puisi.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Lomba yang akan dilaksanakan hingga 28 Oktober 2020 ini, sangat antusias diikuti para santri. Semua santri terlibat dalam kegiatan memperingati Hari Santri dan juga Khasanah Islami Santri (KHAISAR).

Dengan digelarnya beragam lomba ini, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz LC berharap, para santri bisa belajar dalam berkompetisi dan berlomba dalam kebaikan secara fair dan sportif.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Juga sebagai kebanggaan adanya Hari Santri yang istimewa khususnya untuk santri pada 22 Oktober 2020,” pungkasnya. JAD