Peringati 1 Muharram, PHBI Ajak Umat Islam Berlomba Dalam Kebaikan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam peringatan 1 Muharram 1442 H, Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran mengajak umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, sesuai dengan tema ‘Hijrah Menuju Hidup Lebih Baik’.

Dan hal ini kata Alfian yang juga Asisten II Setda Banggai, sejalan dengan apa yang disampaikan Buya Hamka bahwa Umat Islam harus semangat ghirah dalam berbuat Amalia.

“Jika semangat berbuat kebaikan itu hilang, maka ibarat kita hidup tetapi semangat itu mati. Dan mari kita selalu gaungkan ghirah fastabiqul haerat,” pesan Alfian Djibran dalam sambutannya di peringatan 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020) di Panti Asuhan Aisyiyah.

Dalam peringatan 1 Muharram yang digelar serba terbatas ini kata Alfian, semangat dalam syiar agama Islam ini tetap harus selalu dikobarkan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Daerah  Aisyiah yang telah bekerjasama dengan PHBI di panti asuhan Aisyiyah bersama pembina dan anak-anak panti. Kami tetap bersama berbagi dengan panti,” kata Alfian.

Alfian juga mengajak kepada umat Islam untuk mendukung program pemerintah dan menjaga hubungan sesama umat Islam serta menjaga toleransi dengan umat lain.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Alih Jayadin, Kabag Kesra, Ustadz Ramli Hasan yang juga memberikan tausiyah, KUA Luwuk, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pengurus Baznas, dan pengurus PHBI serta undangan lainnya. JAD

Pos terkait