Perindo Siap Tambah Kursi di DPRD Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Partai Perindo Kabupaten Banggai siap menambah jumlah kursi di DPRD Banggai melalui Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Perindo Banggai Hasman Balubi saat menggelar konferensi pers usai pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif untuk DPRD kabupaten di KPU Banggai, Minggu (14/5/2023) mengatakan, tidak ada masalah bila adanya anggapan bahwa partai besutan Harry Tanoesoedibjo itu kecil di Kabupaten Banggai dan kursinya berpotensi direbut partai lain.

Bacaan Lainnya

Namun ke depan, Partai Perindo akan membuktikan bahwa partai tersebut bisa menambah kursi, dari saat ini hanya satu kursi dari Dapil 1, menjadi satu fraksi utuh atau 3 kursi.

2024 targetkan 1 fraksi utuh, berdasarkan hitungan rasional, di dapil komposisi cslegnya cukup bagus. Caleg Perindo juga mewakili semua elemen.

“Bahkan kalau di Dapil 3, Perindo juga menampilkan caleg lokal yang diharap bisa mengumpulkan suara dan bersaing dengan partai lain.
Perindo juga yakin tetap bisa dapat kursi Dapil 1, walaupun jumlah kursi dapil Luwuk Kota itu berkurang. Dari 9 kursi Dapil 1, ada Perindo di kursi ke 7,” ujar Hasman.

Minggu ini kata dia, Perindo melaksanakan tahapan yakni menyerahkan daftar bakal calon secara serentak. Perindo berharap proses di KPU berjalan lancar.

“Perindo siap ikut pemilu 2024 dan
Perindo menargetkan realistis, sebab Perindo baru ikut pemilu kedua,” tambah Hasman. DAR

Pos terkait