Pererat Silaturahmi Lewat Liga Sepakbola ‘Weekend League Antar Masjid’

  • Whatsapp
H. Samiun L Agi saat memberikan sambutan serta menendang bola pada laga perdana weekend liga silaturahmi antar Mesjid mempertemukan Al Muawannah versus Al Hikmah dilapangan SSC persibal Luwuk. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA– Untuk memperkuat hubungan silaturrahmi antar pengurus masjid, digelarlah liga Weekend League antar Masjid di lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk, yang berlangsung tiap akhir pekan yang dimulai sejak 13 November 2021.

Pertandingan Weekend League itu diikuti 10 kesebelasan masjid dan dibagi menjadi dua grup. Untuk Grup A dihuni Mesjid Al-Hikmah, Soho, Al-Muawannah, Kelurahan Baru, Baiturrahman Halimun, Darrulsalam Maahas, dan Al-Karim Kaleke. Sedangkan Grup B dihuni Al-Muawarrah Kilongan Permai, Al- Ikhwan Kelurahan Luwuk, Al-Itihad Kelurahan Mangkio, Al-Ilham Bungin, dan Imam Bonjol Kelurahan Luwuk.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, H. Samiun L Agi saat membuka liga mengimbau kepada para kesebelasan untuk menjunjung tinggi sportivitas karena pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Apalagi ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan dan sebagai salah satu bagian dari menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19.

TIM Al Muawannah Kelurahan Baru yang diperkuat Agus Damalante. FOTO: ANGKI BANO

Kemudian, dalam liga ini para penonton tidak dipungut biaya karcis, akan tetapi saat pertandingan ada kotak infak dijalankan kepada penonton dan nantinya akan diberikan untuk masjid.

“Weekend league ini bukan juaranya yang kita kejar, tetapi silaturrahmi antar Mesjid dan yang terpenting lagi melalui sepak bola ini, kita menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh. Mari kita bertanding, silahturahmi, bersahabat, dan menang,” sambutannya.

TIM Al Hikmah Soho yang diperkuat Lukman Lengkas dan Fengki. FOTO: ANGKI BANO

Di partai pembuka, Sabtu (13/11/2021) weekend league ini mempertemukan penghuni Grup A yaitu Mesjid Al Muawannah Kelurahan Baru yang diperkuat Agus Damalante, Bento, Amy, dan Yayan Mohi berhasil mengalahkan Al- Hikmah Soho yang diperkuat Fengki dan Lukman Lengkas dengan skor 4-0. Di mana Rahman mencetak 1 gol dan Bento membuat hat-trick 3 gol sekaligus menjadi top skor sementara.

TIM Darullsalaam Fc Maahas yang diperkuat ustadz Muadz dan Ustadz Iswan Kurnia Hasan. FOTO: ANGKI BANO

Sementara di partai kedua, mempertemukan dua tim penghuni grup A yaitu Darrulsalam Maahas yang diperkuat Ustadz Iswan Kurnia Hasan, Ustadz Muadz, Joswi,dan Farhan versus Baiturrahman Halimun yang diperkuat Udhin Male, Anardo, Adhis, dan Affan Male.

TIM Baiturrahman Halimun yang diperkuat Nurcholis, Udhin Male, Anardo, Adhis, dan Affan Male. FOTO: ANGKI BANO

Pertandingan di partai kedua ini berlangsung cukup a lot. Kedua kesebelasan sama kuat hingga skor berakhir imbang. Di mana Darrulsalam sempat unggul terlebih dahulu melalui Farhan dan disamakan oleh Udhin Male. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait