Percepat Kemajuan Daerah, Herwin Yatim Fokus Bangun SDM dan Infrastruktur

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Komitmen Bupati Herwin Yatim dinilai sangat kuatt untuk memajukan Kabupaten Banggai. Untuk mewujudkan hal tersebut, Herwin akan memprioritaskan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta infrastruktur yang merata di Kabupaten Banggai.

Di mana dua hal tersebut merupakan bagian dari lima program prioritas utama pembangunan Kabupaten Banggai tahun 2021 yang menekankan kepada pembangunan manusia berkualitas, pembangunan infrastruktur dan berbudaya serta pengentasan kemiskinan.

Bacaan Lainnya

“Kita ini pelayan masyarakat, jadi jangan sampai apa yang menjadi tugas dan amanah. Disalahgunakan oleh beberapa oknum ASN untuk politik praktis, jangan sampai seperti itu,” ucap Bupati Herwin saat Musrenbang di Kecamatan Toili.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga menambahkan bahwa memprioritaskan program yang memberikan manfaat besar untuk masyarakat Banggai. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Musrenbang ini Bapak Ibu, harus menjadi momen untuk menyamakan persepsi yang sama. Dengan satu visi misi, maka apa yang menjadi target kita untuk membangun Kabupaten Banggai dapat terlaksana dengan baik,” sambung Bupati Herwin Yatim.

Perlu diketahui, Kabupaten Banggai menempati peringkat pertama penghargaan perencanaan pembangunan di daerah Sulawesi Tengah. Serta mengantarkan Kabupaten Banggai masuk sebagai nominasi 14 besar Kabupaten Perencanaan Terbaik Nasional.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad (38) masyarakat dari Kecamatan Toili menuturkan, bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Toili.

“Jalan sudah bagus, tempat sampah rapi dan banyak lagi program yang berdampak besar. Ya walaupun belum memenuhi semuanya, tapi ini proses. Dan proses ini telah dirasakan oleh masyarakat,” tutur Ahmad.

Ahmad juga mengharapkan agar Bupati Herwin Yatim dapat kembali memimpin Kabupaten Banggai. Karena mampu demi perubahan yang profresif, Banggai membutuhkan sosok pemimpin visioner seperti Herwin Yatim. JAD/*