Perbaiki Jalan di Bangkep, Pemerintah Alokasikan Dana Rp6 Miliar

  • Whatsapp
Kondisi ruas jalan menghubungkan antara Desa Palam-Desa Luksagu, Kecamatan Tinangkung Utara. FOTO: SURIYANTO H. PASANGIO

BANGGAI RAYA- Tahun ini (2022), sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan, akan diperbaiki. Salah satunya adalah ruas jalan menghubungkan antara Kautu-Palam.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk perbaikan jalan yang dinanti-nanti selama ini oleh masyarakat setempat, senilai Rp4.160.000.000.

Bacaan Lainnya

Perbaikan jalan dengan jarak 2.43 Km itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022.

Hal itu sebagaimana Laporan Kemajuan Pelaksanaan Kegiatan DAK fisik Bidang Jalan/Sub Bidang Jalan Badana Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2022.

Selain perbaikan ruas jalan itu, juga perbaikan ruas jalan di wilayah perkotaan Ibukota Kabupaten Bangkep, Salakan. Pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan dengan panjang 0,70 itu, menelan anggaran senilai Rp1.752.970.050. Setotal anggaran yang dikucurkan secara keseluruhan untuk perbaikan jalan di wilayah Bangkep mencapai Rp6 Miliar. (*)

Penulis : Suriyanto H. Pasangio

Pos terkait