Perayaan HUT ke 14 Batui Selatan, Ada Expo Serta Seni dan Pertandingan Olahraga

BANGGAI RAYA- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kecamatan Batui Selatan jatuh pada 6 Januari 2024.

Berbagai rentetan acara akan terselenggara, seperti expo yang akan diisi oleh lomba menu dari masing-masing stand serta menampilkan produk-produk lokal UMKM Batui Selatan.

Tak hanya itu, ada kegiatan seni di antaranya eksekutif song, menyanyi solo,dan untuk olahraga ada volly ball, sepakbola mini/futsal, tenis meja, tarik tambang,dan senam kreasi, serta dirangkaikan dengan lomba pemilihan putra/putri Batui Selatan.

BACA JUGA:  Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

Expo tersebut diselenggarakan di lapangan Desa Sukamaju satu,Kecamatan Batui Selatan, akan berlangsung mulai 14- 20 Januari 2024 mendatang.

Camat Batui Selatan, Faidil Akbar Dg Pasau,S.TP mengatakan kegiatan akan dimulai pada tanggal 14 Januari dan untuk acara pembukaan pada tanggal 15 Januari 2024.

Pembukaan nanti akan dihadiri serta dibuka langsung oleh Bupati Banggai dengan susunan acaranya yaitu pembukaan yang diawali pengalungan bunga diiringi tari penyambutan, penampilan tarian kolosal SMA Negeri 1 Batui Selatan.

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

Kemudian laporan panitia, sambutan Camat Batui Selatan dan Pembacaan Sejarah Berdirinya Kecamatan Batui Selatan, Persembahan Tari Kolosal MA Darul Khair Masing / Tari Moderasi Beragama, Sambutan Bupati Banggai sekaligus membuka Acara HUT Ke 14 dan EXPO Batui Selatan Tahun 2024,Pembacaan Doa oleh Kepala KUA Kecamatan Batui Selatan, dan foto bersama sekaligus penutup.

Instansi itu di antaranya Danramil, Kapolsek, Organisasi Perangkat Daerah Kecamatan, bahkan perusahaan yang berada di kawasan Batui Selatan, tiap kecamatan yang memamerkan pencapaian serta olahan khas Desanya.

BACA JUGA:  7.000 Suara Calon DPD RI Febriyanthi Hongkiriwang Tiba-tiba Raib, Ada Apa KPU Sulteng?

Untuk pameran, panitia menyiapkan 50 stand di lapangan Desa Sukamaju satu yang akan diisi dari Pendidikan, instansi lainnya, dari Desa-desa yang ada diwilayah Kecamatan Batui Selatan yang menampilkan hasil karyanya yaitu olahan menu non beras yang dilombakan.

Kegiatan Hari Ulang Tahun Batui Selatan ke XIV ini Pemerintah Kecamatan mengambil tema “bangkit dari keragaman,maju dalam kesatuan” menuju Batui Selatan Solid. AGK