Penyakit Kankernya Kronis, Sri Wahyuni Harus Dirujuk ke Makassar

BUTUH BANTUAN PARA DERMAWAN

BANGGAI RAYA- Sri Wahyuni (51) kini tengah berjuang melawan penyakit kanker kulit yang dideritanya. Penyakit yang sudah menahun itu, mengharuskan warga Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai itu dirujuk ke Makassar.

Diketahui, sebelumnya Sri Wahyuni telah dirujuk dari Puskesmas Toili ke RSUD Luwuk. Dalam pemeriksaannya, Sri harus segera dioperasi karena kondisi semakin parah.

Namun karena kunker kulit yang diderita Sri selama lima tahun itu sudah menyerang organ mata, sehingga operasi juga harus dilakukan ke bagian mata. Dan dokter di RSUD Luwuk merekomendasikan agar pasien dirujuk ke RS Makassar yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Ketua KNPI Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Armin yang dikonfirmasi Banggai Raya, Selasa (27/10/2020) mengatakan, saat ini ia tengah melakukan beberapa upaya agar ibu 51 tahun itu segera dirujuk ke Makassar.

Upaya pertama, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan Pemerintah Daerah paling tidak pasien bisa disertakan dalam program BPJS Kesehatan yang didanai APBD.

Kemudian, pihaknya juga akan terus menggalangan dana dari masyarakat atau para dermawan. Mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Sri Wahyuni ini cukup banyak.

Olehnya, ia mengajak kepada masyarakat Kabupaten Banggai khususnya untuk sama-sama membantu pengobatan Sri Wahyuni. Karena jika penyakit yang diderita ini terus dibiarkan, kondisinya bisa semakin memburuk.

Adapun keperluan pembiyaan jika kartu BPJS Kesehatan aktif untuk merujuk Sri Wahyuni ke Makassar antara lain, biaya perjalanan pulang pergi, terdiri dari pasien, perawat dan pendamping serta biaya hidup selama di Makassar. Ditambah dengan biaya tak terduga lainnya.

“Sampai hari ini bantuan yang diterima oleh KNPI Toili, baru Rp2.350.000. Ada juga yang bantuannya yang diberikan langsung ke pasien. Tapi kami tidak tahu berapa jumlahnya yang masuk ke pasien,” terang Armin.

Ia berharap, hingga Minggu depan dana untuk biaya pengobatan Sri Wahyuni dirujuk ke Makassar bisa terpenuhi. “Semoga donasi bisa segera terkumpul agar hari Senin pekan depan sudah bisa meminta surat rujukab dari RSUD Luwuk,” harapnya.

Bagi anda yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban keluarga Sri Wahyuni, bisa transfer ke nomor rekening 151-00-0688-786-0 an Sabri dan kontak person 08114500144. JAD