Penuhi Persyaratan, Dusun Leoknyo Biak Siap Dimekarkan Jadi Desa

  • Whatsapp
RAPAT pertemuan pembahasan pemekaran Dusun Leoknyo menjadi desa definitif. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Masyarakat Dusun III Leoknyo, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara mengingingkan dusunnya dimekarkan menjadi desa. Berbagai persyaratan pun dipenuhi dan masyarakat sepakat atas rencana pemekaran desa tersebut.

Ketua Forum Pemekaran Desa Biak, Dusun Leknyo, Kecamatan Luwuk Utara, Zulkifli Husin mengatakan, berkas dan dokumen terkait usulan pemekaran desa telah diserahkan ke BPD dan telah dirapatkan bersama pemerintah desa setempat.

Bacaan Lainnya

“Sudah dirapatkan di Kantor Desa tadi malam (Selasa malam). Pagi ini dokumen dan hasil rapatnya akan diserahkan ke Kantor Camat Luwuk Utara,” ungkap Zulkifli Husin kepada Banggai Raya, Rabu (13/10/2021) via pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, berbagai persyaratan usulan pemekaran desa telah dipenuhi. Mulai dari dukungan tandatangan seluruh masyarakat, Profil Dusun Leoknyo yang akan dimekarkan menjadi desa, dan batas wilayah dengan desa induk serta desa tetangga dalam peta. “Kemudian data sarana penunjang lainnya telah kami siapkan,” katanya.

Selaku Ketua Forum dan juga masyarakat di dusun itu Zulkifli Husin berharap, keinginan Dusun Leoknyo menjadi desa definitif itu dapat segera terwujud.

“Dengan pemekaran ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mempercepat layanan publik serta meningkatkan daya saing desa,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait