Pengurus Karang Taruna Nambo Dikukuhkan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Setelah terpilih dalam Temu Karya ke-II Karang Taruna Kecamatan Nambo pada bulan Februari 2020, Ketua Karang Taruna Nambo, Heriyanto Sahidu dan Sekretaris Jusri Mansoba bersama jajaran pengurus masa bakti 2020-2025, resmi dikukuhkan, Jumat (20/3/2020).

Pengukuhkan yang dihelat di halaman Kantor Desa Koyoan Permai, Kecamatan Nambo itu dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banggai, Syaifuddin Muid SH, mewakili Bupati Banggai, Herwin Yatim.

Kadis Sosial, Syaifuddin Muid mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan pemberdayaan karang taruna ke depannya.

“Selamat dan apresiasi diberikan kepada Pemerintah Kecamatan Nambo serta jajaran Pengurus KT. Lanjutkan dan kuatkan, kebersamaan karang taruna dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah berbasis kesejahteraan sosial,” ujar Syaifuddin Muid.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim, SH, mengatakan, sebagai organisasi yang lahir dari rahim pemerintah, Karang Taruna akan senantiasa bersinergi dan mendukung program pembangunan yang telah dan tengah dijalankan oleh pemerintahan daerah saat ini.

Menurutnya, selaku Pembina Umum KT se Kabupaten Banggai, Bupati H. Herwin Yatim juga terus memberikan dukungan terhadap kemajuan dan kebangkitan Karang Taruna sebagai garda terdepan pemuda untuk kesejahteraan sosial.

Bupati Banggai, Herwin Yatim dalam sambutannya melalui sambungan telepon di acara pengukuhan mengatakan, pemuda-pemuda yang masuk dalam kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Nambo adalah pemuda yang luar biasa. Tentu saja, Ketua KT Kabupaten Banggai, kata Bupati, akan selalu membimbing dan menyemangati kepengurusan KT Nambo.

“Insya Allah ke depan, Karang Taruna Nambo menjadi bagian pemuda yang akan bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini,” kata Bupati  Herwin Yatim.

Ia juga berharap, Karang Taruna Nambo akan selalu berprestasi. Olehnya, orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu meminta kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa atau kelurahan untuk terus memotivasi dan mensupport Karang Taruna yang ada di desa maupun kecamatan.

Kehadiran Karang Taruna Nambo diharapkan bisa membantu dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya di  kecamatan tersebut. “Saya berdoa, semoga pelantikan Karang Taruna Nambo malam ini, akan membawa berkah tersendiri bagi kita  dan daerah kita tercinta ini,” harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna  Nambo, Heriyanto Sahidu mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam pembangunan di Kabupaten Banggai berbasis kesejateraan sosial. “Serta tentunya selalu rasa kesetia kawanan sosial,” harap pria berdarah Saluan Nambo  itu yang juga Direktur AMIK Nurmal Luwuk. JAD

Pos terkait