Pengurus BPC HIPMI Banggai Resmi Dilantik, Usung Tema ‘Tumbuh Bersama Menyongsong Indonesia Emas’

BANGGAI RAYA– Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai berlangsung di Hotel Estrella Luwuk pada Sabtu malam (8/6/2024). 

Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Banggai yang diwakili Asisten II, Kapolres Banggai yang diwakili Kabag BIN, Ketum Badan Pimpinan Daerah (BPD), Bendahara Umum, Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng, Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi Balut,Ketua Umum BPC Hipmi Poso, Ketua Umum BPC Hipmi Toli-toli. 

Ketua BPC HIPMI Banggai Angga Saputra yang biasa disapa Angga dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan bagi para pengusaha muda yang baru dilantik. 

Angga mengucapkan selamat kepada para pengurus baru, “Alhamdulillah, kepada teman-teman yang telah dilantik hari ini saya ucapkan selamat. Insya Allah, kita akan bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita bersama di HIPMI Banggai,”.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ia menegaskan bahwa proses perekrutan pengurus DPC HIPMI tahun ini dilakukan secara terbuka dan transparan. Hal ini, menurut Angga, bertujuan memastikan bahwa para pengurus siap menjadi kader HIPMI yang mampu berkontribusi bagi Kabupaten Banggai.

Tema pelantikan kali ini, “Tumbuh Bersama Menyongsong Indonesia Emas di 2045”, diangkat untuk menggambarkan visi besar yang sejalan dengan cita-cita nasional. 

“Tema ini bukan sekadar diambil dari media sosial atau menciplak organisasi lain, tetapi didasarkan pada keinginan kami serta melihat visi pemerintah pusat hingga daerah tentang membangkitkan Indonesia Emas 2045,” jelas Angga.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Angga juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menghadapi tantangan masa depan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Bukan tidak mungkin anak muda hari ini diberi tantangan untuk masa depan. Apa yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045?”

Dalam sambutannya, Angga mengutip Presiden Jokowi yang sering membahas Indonesia Emas 2045. 

Ia percaya bahwa kepengurusan baru yang didominasi anak muda akan mampu berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut. 

“Kami yakin dan percaya HIPMI adalah mitra pemerintah. Tidak mungkin kita bergerak sendiri tanpa pemerintah. Kami berharap HIPMI diberikan ruang lebih luas untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Angga mengajak para pengusaha muda untuk memanfaatkan momentum ini agar tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pemain yang aktif memajukan daerah. “Kita harap kita tidak jadi penonton di daerah kita sendiri tetapi kita jadi pemain yang ikut memajukan Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Ia juga menekankan pentingnya perhatian dari Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng untuk memastikan sinergi antara BPC dan BPD sampai ke tingkat pusat. Angga berharap BPC HIPMI Banggai menjadi perhatian sehingga peluang yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengusaha muda di daerah. AGK

Pos terkait