Penghargaan Itu, Karena Prestasi & Kinerja

  • Whatsapp
Ramli Tongko

BANGGAI RAYA- Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banggai, Ramli Tongko mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Banggai di era kepemimpinan Bupati H. Herwin Yatim dan Wakil Bupati H. Mustar Labolo adalah karena prestasi dan kinerja.
“Zaman now, zaman milenial sekarang ini yang dinilai adalah apa kinerja anda, apa prestasi anda di daerah. Tidak ada prestasi, maka tidak akan dilihat oleh pemerintah pusat,” kata Ramli dalam sambutannya ketika menghadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Nambo, pekan kemarin .
Ramli menambahkan bahwa sekarang zamannya prestasi. “Makanya harus buat prestasi. Penghargaan itu adalah bentuk apresiasi atas prestasi yang dibikin. Siapa juga yang akan memberi penghargaan kalu tidak ada prestasi. Dan Pak Bupati berkinerja tinggi karena prestasi banyak,” ucap Ramli.
Ia mencontohkan penghargaan Sakip Award dengan nilai A yang baru saja di terima Kabupaten Banggai di Yogyakara 24 Februari 2019. Salah sat penghargaan bergengsi di Indonesia yang paling diimpikan setiap daerah.
“Contohnya penghargaan Sakip A untuk Kabupaten Banggai merupakan penghargaan paling bergengsi di Indonesia. Semua kepala daerah bermimpi dan berkeinginan mencapai nilai Sakip A. Tahun 2019 12 kabupaten dapat nilai A, sebelas kabpaten di plau Jawa, satunya di luar pulau Jawa. Ada di jung timur Sulawesi yakni Kabupaten Banggai. Penghargaan ini diterima karena prestasi kinerja,” ungkapnya. NAL

Pos terkait