Penerima Bansos Wajib Divaksin

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Sebanyak 100 warga Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk menjadi penerima manfaat bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap penerima manfaat, mendapatkan Rp200 ribu per bulan dan nantinya uang tersebut akan ditukarkan dengan kebutuhan bahan pokok.

“Sebentar ini (kemarin, Red) 100 warga menerima Bansos. Penerima adalah warga tidak mampu,” ujar Lurah Bungin, Mukhtar Kantu kepada Banggai Raya, Rabu (17/11/2021) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Lurah Mukhtar mengatakan, bantuan sosial itu akan diserahkan langsung oleh pihak perbankan dari Bank Mandiri dan didampingi Dinsos Banggai.

“Bantuannya Rp200 ribu kali enam bulan (per bulan Rp200 ribu). Jadi penerima manfaat nanti dikasih kartu. Mungkin uangnya sudah ada di dalam, nanti itu ditukar ke kios-kios yang sudah ditunjuk,” jelas Mukhtar Kantu.

Nah, untuk mengejar capaian dalam percepatan vaksinasi, Lurah Bungin mengimbau kepada semua warga wajib vaksin termasuk penerima bantuan sosial. “Penerima bantuan sosial yang belum divaksin wajib vaksin,” tekannya.

Olehnya, dalam penyaluran Bansos ini Pemerintah Kelurahan Bungin akan mendata secara rinci mana penerima manfaat yang sudah divaksin lengkap, vaksin pertama dan yang belum sama sekali. Jika ditemukan ada yang belum divaksin sama sekali dan baru divaksin sekali akan diarahkan untuk vaksinasi pada Kamis hari ini (18/11/2021).

Ia mengaku, sejauh ini masih ada masyarakat yang ragu-ragu bahkan takut untuk menjalani vaksinasi karena informasi yang tidak benar dari mulut ke mulut. “Saya himbau bahwa vaksin itu aman dan tidak berbahaya,” tekannya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait