Pendeta di Bangkep Antusias Ikuti Sosialisasi Manfaat BPJamsostek

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kabupaten Banggai terus gencar melakukan sosialisasi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek). Kali ini, sosialisasi itu dilakukan kepada para pendeta di Desa Ahlul, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Bangkep, Jumat (18/9/2020).

Sosialisasi Jamsostek yang dilakukan saat sidang Sinode GPIBK ini, dibawakan langsung Kepala BPJamsostek Banggai, Sahid Wahid.

Di hadapan puluhan pendeta, Sahid Wahid menjelaskan satu persatu tentang program Jamsostek ini, mulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM),  Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun. Peserta begitu antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Bahkan peserta menginginkan untuk masuk sebagai peserta degan empat jaminan sekaligus, yakni JKK, JKM, JHT dan JP. Keempat program ini tentunya sangat penting, terutama program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Di mana semua pekerja tentu memiliki risiko yang sama, baik itu kecelakaan kerja maupun kematian.

Kacab BPJamsostek Banggai, Sahid Wahid berharap, semoga dengan sosialisasi ini semakin banyak yang memahami arti pentingnya perlindungan sosial terhadap risiko pekerjaan. “Dan peserta yang hadir ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada jamaatnya yang belum tahu manfaat program BPJAMSOSTEK,” harapnya. JAD

Pos terkait