Pendamping PKH Laksanakan Tugas Sesuai SIP

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Program Keluarga Harapan (PKH) telah memberikan manfaat yang besar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Keberhasilan program bantuan sosial tersebut tidak lepas dari peran para pendamping PKH.

Karenanya, para pendamping PKH atau SDM PKH wajib melaksanakan tugas dilandasi dengan kode etik yang santun, integritas dan profesional. “Pendamping PKH adalah ujung tombak keberhasilan program pemerintah yang di SK-Kan oleh Kementerian Sosial. Dalam melaksanakan tugas, Pendamping PKH harus mampu mentrasminikan ilmunya yang dilandasi dengan SIP yang berarti, santun, integritas dan profesional,” ungkap Kooordinator Regional V Sulawesi, Mashyar saat Rapat Koordinasi Internal SDM PKH Kabupaten Banggai di RTH Teluk Lalong, Luwuk, Kamis (8/10/2020).

Ia berpesan agar kode etik yang dilandasi santun, integritas dan frofesional ini harus menjadi pegangan yang harus disampaikan kepada seluruh rekan-rekan SDM PKH di tingkat desa untuk diimplementasikan kepada setiap KPM yang didampinginya.

Hal yang sama ditekankan Koordinator Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Baso agar para pendamping PKH agar selalu mengikuti dan memperhatikan kode etik tersebut. “Setiap SDM PKH wajib menjalankan dan memperhatikan kode etik itu,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh SDM PKH di Kabupaten Banggai untuk selalu mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan yang ditertapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan mencuci tangan, mengglunakan masker dan hidup bersih.

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Banggai Hartono Sahabo menyampaikan kepada rekan-rekan SDM PKH, koordinator kecamatan agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat dengan baik khususnya para KPM di masing-masing wilayah.

Rapat koordinasi tersebut diikuti Koordinator PKH kecamatan se Kabupaten Banggai. Nampak hadir Ibu Sri, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Banggai. NAL

Pos terkait