Pendaftaran Pasangan Calon Dimulai 4 September

Makmur Dg Manesa

BANGGAI RAYA – Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 resmi dimulai 15 Juni 2020 kemarin, dengan diaktifkannya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bahkan, tahapan pesta demokrasi yang voting day (Pemungutan suara) 9 Desember 2020 itu pun telah dijadwalkan, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada.

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

Seperti halnya jadwal tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Tahapan yang satu ini, akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai 4 sampai dengan 6 September 2020.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pilkada, Badan Kesbangpol Banggai Gelar Rapat Evaluasi

“Pendaftaran pasangan calon di KPU akan dilaksanakan mulai 4 sampai 6 September 2020,” kata Komisioner KPU Banggai, Makmur Dg Manesa, belum lama ini.

Dijadwal yang sama lanjut Makmur, juga dilaksanakan tahapan penyelenggaraan Pilkada. Yakni verifikasi syarat pencalonan.

BACA JUGA:  SKK Migas Paparkan Capaian Kinerja Semester I 2024, Penerimaan Negara Lampaui Target

Selanjutnya, pada 4 sampai 8 September 2020 akan dilaksanakan pengumuman dokumen pasangan calon dan dokumen calon di website KPU untuk memperoleh tanggapan serta masukan masyarakat. URY