Penanganan Stunting Jadi Fokus Utama Pemda Balut

  • Whatsapp
Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dalam yupaya pencegahan dan penanganan stunting. FOTO: ASWAN

BANGGAI RAYA- Penanganan dan pencegahan stunting menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Banggai Laut. Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan guna menyukseskan salah satu program nasional tersebut. Salah satunya dengan memperkuat peran pemerintah desa dan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa.

Kamis (12/5/2022) bertempat di Gedung Ali Hamid Kota Banggai, Penmerintah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa tentang stunting. Kegiatan tersebut diikiuti kader pembangunan manusia dan kepala desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD – P3A Balut, Nurdin Musa menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah agar kader pembangunan desa bisa lebih profesional dalam penanganan dan pencegahan stunting terutama di desa Locus Stunting. “Hal ini agar Balut bisa bebas dari stunting, dan anak-anak kita bisa hidup layak sesuai kudratnya yang selalu sehat karena teehindar dari stunting,” kata Nurdin Musa.

Ia berharap agar pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan stunting secepatnya diterapkan di masing-masing desa.

Sementara itu Bupati Balut, Sofyan Kaepa mengatakan bahwa kegiatan kali ini sangatlah bermanfaat bagi kesinambungan kerja sama kelembagaan desa dengan pemerintah desa. “Kami berharap seluruh kader dan pemerintah desa agar lebih aktif dalam penanganan stunting,” tuturnya. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait