Pemuda Lamo Gelar Turnamen Sepak Bola Liga Nusantara

  • Whatsapp
PEMUDA Lamo foto bersama dengan kedua tim pada saat pembukaan turnamen liga Nusantara. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Pemuda Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai menggelar turnamen sepakbola se Kelurahan Lamo yang diberi nama Liga Nusantara.

Liga ini dibuka Lurah Lamo, Muhammad Ikaf dan turut dihadiri Babinkamtibmas Usman, dan Babinsa Apriyanto, Jumat (3/12/2021) pekan kemarin. Turnamen ini diikuti oleh 10 tim yang dibagi menjadi dua grup.

Bacaan Lainnya

Pada turnamen liga Nusantara ini, Lurah Lamo ikut serta bermain dengan memperkuat tim Beruts Fc yang berada di Grup A bersama Alumni 08, Mauzan Fc, Rangger Fc, dan Tano’ku Lamo. Sementara di Grup B dihuni BRT potoutusan, Kanal Nusantara, SPTI, Kuwewe Fc, dan MCR.

Ketua Panitia, Wantho mengatakan, turnamen sepak bola ini untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda yang hobi olahraga sepak bola. Sekaligus untuk mengolahragakan masyarakat khususnya di Kelurahan Lamo yang mana pernah mempunyai tim yang disegani yaitu Nusantara Lamo,

“Alhamdulillah turnamen ini dapat berjalan lancar walaupun kadang hujan, tapi semangat sportifitas pemain sepakbola dijunjung tinggi,” ujar Wantho kepada  Banggai Raya, Rabu (8/12/2021).

Lurah Lamo Muhammad Ikaf mengatakan, turnamen ini untuk membangun masyarakatnya agar gemar berolah raga. Ini juga sebagai ajang silaturahmi, sekaligus mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar tim sepak khususnya Kelurahan Lamo.

Bagi seluruh tim sepak bola yang mengikuti turnamen ini, agar menjaga sportivitas. Selain itu seluruh yang hadir wajib protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Insya Allah dengan adanya turnamen ini lebih mempererat tali silaturahmi antara pemuda Kelurahan Lamo dan bisa menghibur masyarakat serta menjaga kesehatan lewat olahraga, selama pertandingan ini tetap menjaga protokol kesehatan wajib diterapkan bagi panitia, penonton tanpa terkecuali,” ajaknya

Dengan adanya turnamen Liga Nusantara ini, membuat pemuda begitu aktif dengan kegiatan positif, semoga ini bisa mencegah anak anak muda jauh dari narkoba dan tindakan negatif lainnya.

“Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan kepada para penonton,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait