Pemuda di Banggai Dididik Jadi Wirausahawan Pemula

BANGGAI RAYA-Guna membangun jiwa kewirausahawan di kalangan pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Banggai menggelar pelatihan pada pemuda agar menjadi wirausahawan pemula.

Pelatihan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Luwuk, Rabu (7/6/2023) dan dibuka Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Kegiatan itu bertema : “Menumbuh Kembangkan Kewirausahaan Baru yang Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Unggul”.

Wakil Bupati Furqanuddin menyampaikan bahwa pengembangan kewirausahaan pemuda adalah kegiatan mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha.

Hal ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda, serta Penyediaan Prasarana dan Sarana Kepemudaan.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Melalui peraturan tersebut kata dia, maka pemerintah daerah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memfasilitasi pengembangan kewirausahaan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai, untuk melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi para wirausaha pemula.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Tujuannya agar membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu pemuda menemukan ide-ide dan merancang rencana usaha. Hal ini tentunya juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah wirausahawan khususnya para pemuda yang berkualitas di Kabupaten Banggai. **

Pos terkait