Pemkab Morut Akan Buka Pasar Murah Bersubsidi di Mamosalato

BANGGAI RAYA– Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Morowali Utara (Morut) akan membuka ‘Pasar Murah Bersubsidi’ di Kecamatan Mamosalato. Pasar Murah itu akan dilaksakan selama dua hari yakni dimulai pada tanggal 18-19 Mei 2020.

Informasi yang dihimpun Banggai Raya, menindaklanjuti rencana pasar murah tersebut, Pemerintah Kecamatan Mamosalato menyurat kepada semua kepala-kepala desa se Kecamatan Mamosalato untuk memberitahu informasi tersebut.

Dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani Sekcam Mamosalato, I Ketut Sunane, S.Sos., bernomor 734/80/MS/V/2020, menindaklanjuti surat Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Daerah Kabupaten Morowali Utara nomor: 734/057/Kumerindag/V/2020, tanggal 8 Mei 2020 tentang pemberitahuan Pasar Murah bersubdisi dampak Covid-19.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kecamatan Mamosalato meminta kerjasama dari kepala-kepala desa untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat sebagai konsumen atau pembeli dengan membawa foto copy KTP Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama dua hari yakni sejak tanggal 18-19 Mei 2020, Pukul 09.00 Wita dan bertempat di halaman Kantor Camat Mamosalato.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Dalam pasar murah tersebut, ada tujuh item bahan pokok yang ditawarkan kepada masyarakat Mamosalato. Tujuh item itu terdiri dari beras kemasan 10 Kg disubsidi Pemda Morut sebesar Rp40 ribu, gula pasir satu liter disubsidi Rp7.500, telur satu rak disubsidi Rp20 ribu, minyak goreng satu liter disubsidi Rp6 ribu, mie instans per bungkus disubsidi Rp1.000, susu kaleng per kaleng disubsidi Rp4 ribu, dan tepung terigu 1 Kg disubsidi Rp5 ribu.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Dengan adanya pasar murah bersubsidi ini tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat di Kecamatan Mamosalato di tengah pandemi virus corona dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga virus corona ini segera berakhir, sehingga aktivitas bisa kembali seperti sediakala. JAD