Pemilu 2024, Panwaslu Luwuk Utara Awasi Distribusi Logistik

BANGGAI RAYA- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Luwuk Utara melakukan pengawasan terhadap pendistribusian Logistik desa dan kelurahan di wilayah tersebut, Senin (12/2/2024).

Pelepasan pendistribusian Logistik sekira pukul 13.20 Wita itu dihadiri Personil TNI dan Polri, Camat Luwuk Utara, Sekcam Luwuk Utara, PPK Luwuk Utara, dan Panwaslu Luwuk Utara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, Makatul Alkap menjelaskan, penyaluran logistik Pemilu itu dimulai dari Desa Buon Mandiri, Lenyek, Salodik, Kamumu, dan Desa Bunga.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

“Kemudian, balik lagi ke kantor camat untuk pengambilan kotak suara untuk Kelurahan Kilongan Permai dan Kilongan pada pukul 17.30 Wita,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, balik ke kantor camat untuk pengambilan kotak surat suara yang akan disalurkan ke Desa Biak, Boyou, Awu dan berakhir di Desa Bumi Beringin.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

Armada yang digunakan jelasnya, sebanyak 1 unit truk, sehingga harus bolak-balik. Dikarenakan tidak mencukupi muatan truk tersebut.

“Pendistribusian berakhir dipukul 21.30 Wita. Penyaluran kotak suara sampai ke wilayah desa/kelurahan dalam keadaan baik dan dalam keadaan aman terkendali,” terangnya.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal

Selasa ini sambung dia, pendistribusian kotak surat suara akan dipindahkan ke TPS kelurahan/desa sekiranya pukul 15.30 Wita.

Dia berharap, semoga pemilu serentak yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, serta sukses.

“Seluruh penyelenggara Pemilu 2024 ini berharap bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai keinginan kita bersama,” pungkasnya. RUM