Pemilik Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Hanga-Hanga Luwuk Dapat Bantuan Dinsos

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Keluarga Kadai, warga yang tinggal di Kelurahan Hanga-Hanga Permai Kecamatan Luwuk Selatan, dan rumahnya tertimpa pohon tumbang pada Kamis dinihari (17/11/2022), menerima bantuan Dinas Sosial Kabupaten Banggai.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Banggai Ronal Putje mengatakan, Dinas Sosial melalui bidang yang dipimpinnya telah menyalurkan bantuan sosial korban bencana alam pada Sabtu (19/11/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang diperoleh dari pemerintah kelurahan, disebutkan bahwa pada hari Kamis, 17 November 2022, sekira jam 02.00 Wita dinihari, terjadi hujan dan angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya pohon besar, dan menimpa salah satu rumah warga. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan rumah yang cukup berat.

Menurut Ronal, setelah dimediasi oleh Pemerintah Kelurahan Hanga-Hanga Permai Kecamatan Luwuk Selatan ke Dinas Sosial, akhirnya pemerintah menyalurkan bantuan makanan dan bahan bangunan.

Bantuan yang disalurkan antara lain seng sebanyak 30 lembar, triplek 20 lembar, tikar dan kasur masing-masing 2 buah serta terpal 1 lembar. Sementara bahan makanan yang disalurkan antara lain mie instan, susu, gula pasir, ikan kaleng dan minyak goreng. Ada pula bantuan daster, kaus oblong dan perlengkapan bayi. DAR