Pemilihan Rektor Unismuh Luwuk Dihelat 4 Mei 2020

AKAN DIPILIH 26 ANGGOTA SENAT

BANGGAI RAYA- Saat ini Tim Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor Unismuh Luwuk tengah menunggu hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng.

Ada lima calon rektor yang ikut dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Lima calon itu adalah Agung K. Djibran S.Pd.I., M.Pd., Dr. Ir. Moh. Gifari Sono ST., MM., IPM., H. M. Ikhwan Rays SH., M.Pd., MH., Dr. Nurhidayah Layoo SP., MM dan Sutrisno K Djawa SE., MM.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Jika ke lima calon ini mendapatkan rekomendasi dari PWM, maka lima calon rektor ini dipastikan akan bertarung pada tanggal 4 Mei 2020. Dalam pemilihan itu, para calon rektor akan berebut suara senat yang berjumlah 26 orang.

“Insya Allah pemilihan rektor dilaksanakan secara langsung oleh anggota senat Unismuh Luwuk pada tanggal 4 Mei yang jumlahnya 26 orang,” ujar Ketua Tim Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor Unismuh Luwuk, Dri Sucipto SH., MH., kepada Banggai Raya, Rabu (15/4/2020) via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Mekanisme dalam pemilihan rektor ini sambung Dri Sucipto, setiap anggota senat memiliki tiga hak suara. Di mana mereka wajib untuk memilih tiga orang calon rektor.

Setelah pemilian nanti, Unismuh Luwuk akan mengajukan tiga calon dengan suara terbanyak dari lima calon yang ada. “Yang diajukan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu tiga calon yakni suara terbanyak 1, 2 dan 3,” katanya.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

“Kami berharap, Pilrek Unismuh Luwuk tanggal 4 Mei 2020, semua anggota senat yang jumlahnya 26 orang dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan rektor terpilih yang mampu membawa Unismuh Luwuk lebih maju dan menjadi universitas yang diperhitungkan,” harapnya. JAD