Pemerintahan AT-FM Komitmen Turunkan Stunting

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menutup kegiatan Evaluasi Multi Micronutrient Supplementation (MMS) di Hotel Santika Luwuk, Selasa (14/12/2021). FOTO: HUMAS SETDA BANGGAI

BANGGAI RAYA-  Pemerintah Kabupaten Banggai terus berupaya mengurangi angka stunting di daerah ini. Stunting masih menjadi perhatian pemerintahan Amirudin-Furqanuddin mengingat stunting telah menjadi program nasional.

Meski saat ini angka stunting di Kabupaten Banggai mengalami penurunan dari 35 persen menjadi 29 persen, namun hal tersebut belum menyurutkan semangat dan komitmen pemerintah daerah untuk terus memberikan perhatian dalam mengatasi stunting. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili saat menutup kegiatan Evaluasi Multi Micronutrient Supplementation (MMS) di Hotel Santika, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

Masalah di sektor kesehatan, termasuk stunting memang masih menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banggai. Komitmen itu tertuang dalam visi-misi, misi pertama yakni membangun sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan sejahtera.

“Sumber daya masnusia yang berkualitas tentunya sehat jasmani, sehat rohani, otak harus cerdas. Olehnya, pemerintahan kami akan komitmen terhadap program stunting. Bahkan Insya Allah kita sedang menyiapkan  rencangan Perda untuk mendukung program stunting,” katanya.

“Jika melihat potensi yang ada di Kabupaten Banggai seharusnya tidak ada yang stunting. Kenapa? Kita punya kelautan dengan garis pantai 600 kilometer. Ini menandakan kita punya potensi sangat besar dari sisi protein hewani. Dari sisi protein nabati, kita punta lahan pertanian yang luas. Tinggal pengetahuan dipersiapkan agar bisa memanfaatkan semua potensi dengan baik,” terangnya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait