Pemdes Uso dan AMIK Luwuk Kerjasama Gelar Kursus Komputer dan Mengemudi

  • Whatsapp
Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu membacakan sambutan di acara pembukaan kursus computer dan mengemudi mobil. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Bekerjasama dengan Pemeritah Desa Uso, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai menggelar kursus komputer dan mengemudi yang dibuka pada Rabu (29/6/2022) di balai desa setempat.

Dalam pembukaan kegiatan kursus computer terapan dan mengemudi mobil ini dihadiri Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Batui, Sekdes Uso, Verryson L. Bonean, Wakil Ketua BPD, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna Desa Uso, dan sejumlah tamu lainnya.

Bacaan Lainnya

Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengatakan, antusias peserta dalam mengikuti dua kursus ini cukup luar biasa.

“Alhamdulillah sangat besar antusiasnya. Kursus computer terapan dan kursus mengemudi mobil ini merupakan kerjasama antara Pemdes Uso, Karang Taruna Desa Uso dan AMIK Luwuk Banggai, LPK Nurmal Computer dan LPK NET Center Luwuk,” jelas Heriyanto Sahidu.

Selaku Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu menyambut baik kerjasama yang dijalin bersama Pemdes Uso. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus berbasis IT di Kota Luwuk itu, yang telah dipercayakan pemerintah desa.

“Dengan adanya kerjasama peningkatan kapasitas SDM di bidang IT dan otomotif khususnya mengemudi kendaraan bermotor diharapkan dapat menambah keahlian kepada para peserta kursus. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja pemerintah desa itu sendiri,” harapnya.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan kursus ini, yakni untuk kursus computer diikuti 20 peserta. Itu terdiri dari sembilan peserta dari Karang Taruna dan 11 aparatur desa. Sementara untuk kursus mengemudi semuanya enam peserta dari Karang Taruna.

Sementara itu, Sekdes Uso, Verryson L. Bonean berharap, dengan kursus computer dan mengemudi mobil ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melayani masyarakat.

“Pelayanan masyarakat bukan hanya didapatkan di kantor desa, tetapi juga didapatkan pada semua lembaga kemasyarakatan desa yang ada. Kemampuan dan kecakapan dalam melayani masyarakat bisa dipraktikan oleh peserta kursus, baik kursus mengemudi maupun peserta kursus computer,” harapnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait