Pemdes Lobutan Salurkan BLT-DD Bulan September

BANGGAI RAYA- Pemerintah Desa Lobutan, Kecamatan Totikum Selatan menyalurkan BLT-DD tahap VI bulan September kepada 28 KK, Sabtu (17/10/2020) di halaman rumah kades setempat.

Peyaluran BLT-DD juga dirangkaian dengan sosialisasi Perbup No. 23 Tahun 2020. Di mana kegiatan ini langsung dipimpin oleh Plt. Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP.

Dalam penyaluran BLT ini dilakukan secara bergantian kepada 10 penerima manfaat dari total 28 KK. Masing-masing penerima manfaat menerima Rp300 ribu.

Kegiatan ini turut dihadiri, Bripka Darmawansyah, Ps. Kanit Intelkam Polsek Totikum/Tosel mewakili Kapolsek Totikum, Serma J. Ferry, Babinsa/Danpos Totikum dan Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Ali Batjo, Kades Lobuton, Para Staf Kecamatan Totikum Selatan, para perangkat Desa Lobuton, BPD, dan penerima manfaat  BLT-DD  sebanyak 10 orang.

Plt. Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango meminta kepada penerima manfaat untuk mensyukuri atas rezeki yang didapat. Dan untuk kelanjutan penyaluran BLT DD tahap ke VIIperuntukan bulan oktober akan diupayakan dalam waktu dekat ini. Karena, dari kelanjutan penyaluran BLT DD ini disesuaikan dengan Peraturan Kementerian Desa No. 14 Tahun 2020 serta akan disalurkan secara bertahap sampai bulan desember 2020.

Dalam penyaluran BLT-DD ini, Pemerintah Kecamatan Totikum bersama Pemerintah Desa Lobuton, juga menyalurkan BLT secara door to door atau langsung menyasar ke rumah-rumah warga yang belum sempat turut hadir dalam kegiatan ini.

Untuk kesekian kalinya, Ia  juga tak bosan-bosan untuk menyampaikan serta  mengharapkan agar masyarakat Desa Lobuton selalu mematuhi Protkes sesuai Perbup No. 23 Tahun 2020 melalui edukasi 3 M yakni selalu mencuci tangan, keluar rumah memakai masker dan dimanapun kita berada untuk selalu menjaga jarak. JAD/*

38 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!