Pemdes Kayowa Salurkan BLT-DD Tahap IV untuk 105 KK

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pemerintah Desa Kayowa, Kecamatan Batui, telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari  Dana Desa tahap IV untuk 105 kepala keluarga (KK) penerima. Bantuan itu disalurkan pada Rabu (19/8/2020) pekan lalu.

Untuk tahap IV ini, besaran BLT-DD yang dibagikan kepada masyarakat sebesar Rp300 ribu per KK atau per penerima manfaat. Di mana bantuan itu diserahkan langsung oleh Camat Batui Harianto K Galib dan disaksikan oleh Pemdes Kayowa, Babin Kantibmas, Babinsa Desa tersebut dan pendamping Desa.

Plt Kepala Desa Kayowa, Wirda lasanang mengatakan, desanya ini terdiri dari empat dusun, dan setiap dusun menerima BLT dengan total keseluruhan 105 KK. Penyaluran BLT-DD ini mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua Atas 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa.

“Kami dari Pemerintah Desa berharap kepada masyarakat agar di tengah tengah Pandemi Covid – 19 ini, masyarakatnya bisa mentaati anjuran protokol Kesehatan untuk tetap berdiam di rumah dan kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin,” harapnya. AGK

Pos terkait