Pemdes Harus Proaktif Kembangkan Sektor Pertanian!

BANGGAI RAYA- Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswa) Kabupaten Banggai, Ferlyn Monggesang berharap kepada pemerintah desa di wilayah Kabupaten Banggai untuk lebih proaktif meningkatkan dan mengembangkan serta mengawasi bantuan hewan ternak kepada masyarakat.

“Saya berharap tentunya kepada stakeholder yang ada. Hal ini dalam rangka pengembangan peternakan secara umum kedepan. Tentunya, saya berharap perlu ada keterlibatan dan proaktif pemerintah desa dalam rangka pendampingan pembinaan termasuk proaktif monitoring bantuan tersebut,” kata Ferlyn Monggesang kepada Banggal Raya, di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutu dia, dalam pengadaan hewan ternak yang bersumber dari dana APBDesa, supaya pemerintah desa di wilayah Kabupaten Banggai bisa melibatkan tim teknis Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Banggai.

“Seperti yang saya sampaikan tadi. Ketika ada pengadaan hewan ternak dari APBDesa, melibatkan insan tim teknis. Supaya benar-benar memberikan bantuan itu, dalam keadaan yang baik dan sehat,” harapnya.

Ia mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini Kabupaten Banggai merupakan daerah yang memiliki populasi hewan ternak tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dan supaya di tahun-tahun kedepan bisa ditingkatkan populasi hewan ternak di wilayah Kabupaten Banggai dalam rangka mendukung Sulteng Se Juta Sapi, dan Swasembada Daging.

“Itu yang diharapkan, bahwa Kabupaten Banggai punya kontribusi. Tentunya dengan harapan supaya peternakan ini lebih kita tingkatkan. Tinggal nantinya, Kabupaten Banggai ini bisa menjadi sebuah sentra produksi peternakan,”tambahnya. RUM

117 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!