Pemdes Diminta Gunakan Website

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Amirudin

BANGGAI RAYA- Zaman yang serba digital dan modern seperti saat ini, sebuah website desa memang sangat diperlukan. Hal tersebut disebabkan karena pemerintah desa kini dituntut untuk dapat menyebarkan informasi lebih cepat. Mengingat pentingnya peran website tersebut, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mendorong setiap desa agar bisa menggunakan website. Tujuannya untuk memudahkan akses informasi publik.

Demikian dikatakan Bupati Amirudin saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) di Hotel Santika Luwuk, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Harapan Bupati Amirudin untuk memotivasi pemerintah desa agar bisa memanfaatkan dunia digital. Tersedianya website untuk desa juga dapat mendorong masyarakat desa untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang, sehingga nantinya akan berdampak baik dari sisi ekonomi ataupun dari sisi pemberdayaan masyarakat.

“Kalau bisa kita sudah bisa menggunakan website, dan harapan saya kedepan jangan hanya laporan keuangan saja, akan tetapi laporan jumlah penduduk, jumlah angka kelahiran, jumlah kematian serta potensi desa saya harap semua sudah tergambar dalam website,” pinta Bupati Amirudin.

Bupati menambahkan, salah satu yang bisa mendorong kemajuan daerah berawal dari desa. “Daerah ini akan maju kalau kita benahi dari desa sampai dengan ke kecamatan. Dengan sistem keuangannya yang maju, Insya Allah lainnya akan termotivasi. Jangan sampai kita tertinggal dengan daerah lainnya. Oleh sebab itu mudah-mudahan kegiatan ini betul betul dapat diikuti dengan baik dan dapat diaplikasikan saat melaksanakan tugas dalam pelaporan sistem keuangan desa,” tutup Bupati. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait