Pemdes dan Warga Asaan Pagimana Timbun Jalan Rusak, Harap Dapat Perhatian Pemerintah!

  • Whatsapp
- Tak kunjung diperbaiki, puluhan warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Asaan, Kecamatan Pagimana, kompak turun untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan cara menimbun, Kamis 24 November 2022. FOTO: IST/BR

BANGGAI RAYA- Tak kunjung diperbaiki, puluhan warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Asaan, Kecamatan Pagimana, kompak turun untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan cara menimbun, Kamis 24 November 2022.

Jalan sepanjang 100 meter dari sekitar 8 kilometer yang rusak berhasil dilabur warga. Aksi yang yang dikukan warga ini, sebagai bentuk kekecewaan, karena tak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga, menyebutkan, dengan aksi ini semoga bisa menggugah hati para pejabat pemangku kepentingan, untuk bisa memperhatikan kondisi jalan yang begitu memprihatinkan.

“Semoga  ini menjadi perhatian pemerintah daerah, karna jalan yang dimaksud adalah kewenangan daerah. Jangan sampai habis periode, babagitu terus torag pe jalan,” cetus Tian, warga desa setempat.

Ia mengaku, sudah berpuluh tahun jalan itu kondisinya memprihatinkan. Padahal kata dia, jalan merupakan akses penting bagi warga dalam melakukan mobilisasi.

“Ada enam desa yang melalui akses jalan ini. Jadi dibangun sejak tahun 1985, sampai sekarang aspalnya tidak pernah tasambung,” cetusnya.

Ia berharap, pemangku kepentingan bisa mempehatikan kondisi jalan ini. Apalagi jalan ini satu-satunya akses warga. “So banyak sekali anak sekolah yang celaka, apalagi kalau musim hujan,” katanya.

Adapun enam desa yang menggunakan akses ini adalah Desa Nain, Desa Asaan, Desa Bulu, Desa Ampera, Desa Dongkalan dan Desa Baloa Doda.

“Kalau dari Pagimana sampe Asaan sekitar 11km,yang rusak parah hampir 8 Km. Itu dari Pagimana ibu kota kecamatan. Untuk yang kita timbun itu, sekitar 100 meter. Iya, yang dikrja baru satu titik masih banyak lagi yang kondisinya sama seperti ini,” tandasnya, sembari memperlihatkan gambar-gambar kondisi jalan rusak. (*)

Pos terkait