Pemdes Bubung Rutin Anggarkan Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
Camat Luwuk Selatan, Ripody Penak dan Kades Bubung, Idham Milang pada kegiatan Kader Kesehatan Program Stunting. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sejak tahun 2018 Kabupaten Banggai menjadi daerah terbaik dalam penurunan stunting. Kabupaten Banggai berhasil menjadi juara dalam rangka kompetisi pencegahan stunting yang diikuti 95 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia.

Didalamnya terdapat Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai yang selalu giat mendukung program pencegahan stunting.

Bacaan Lainnya

Terbukti, Senin (6/6/2022) kemarin, Pemerintah Desa Bubung mengintervensi APBDes Tahun 2022 tentang kegiatan Kader Kesehatan Program Stunting dengan menyediakan susu dan vitamin bagi wanita prakonsepsi, wanita hamil, wanita menyusui, serta vitamin bagi Balita dan sasaran untuk anak PAUD.    

Kepala Desa Bubung, Idham Milang mengatakan, setiap tahunnya, Desa Bubung mengangkat kegiatan tentang khusus pencegahan stunting, untuk semua kader yang mendukung program tersebut, baik itu Posyandu, Poswindu dan sebagainya.

“Dengan membagikan susu kepada para wanita prakonsepsi. Pasangan yang baru kawin, kami berikan vitamin, agar janinnya nanti selalu terjaga kesehatannya. Semua kami flowup, tentang apa saja. Desa Bubung untuk penanganan stunting sudah sejak tahun 2019, kami alokasi melalui dana desa (DD), baik untuk Lansia untuk pemberian vitamin, susu ada juga untuk mereka. Itu dari dana desa karena rekening sudah jelas disitu. Sebenarnya untuk kesehatan setiap tahun harus dianggarkan, mulai dari ibu hamil, balita, KB dan PAUD. Itu semua untuk mendukung program pencegahan stunting,” kata Idham Milang kepada Banggai Raya, Selasa (7/6/2022) di Luwuk. RUM   

Pos terkait