Pemdes Bolubung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Pemerintah Desa Bolubung Kecamatan Bulagi Utara bersama Tim Relawan di desa secara bersama lakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menggunakan sepuluh unit tangki semprot milik desa setempat, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah warga Desa Bolubung. Ini sebagai tindak lanjut tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), serta kesigapan kepala desa.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara cepat dan sigap demi meminimalisir penyebaran Covid-19, maka dilakukan penyemprotan ,” tutur Kades Bolubung, Jefri Matabal.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga melibatkan semua aparat desa dan para relawan gugus Covid- 19 di desa. Saat akan diadakan penyemprotan disinfektan semua stanbay di balai desa setempat untuk ikut mensterilkan desa mereka melalui penyemprotan.

Wakil Ketua I DPRD Bangkep, Moh Risal Arwie yang juga ketua Tim Komisi II dalam pemantauan penyebaran covid 19 di beberapa kecamatan termasuk Bulagi Utara, sangat mengapresiasi apabila ada pemerintah desa yang tanggap dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kami berharap semua pihak sinergi  mengatasi penyebaran virus Corona (Covid 19) ini dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, ” Ucap, Risal arwie. SAM

Pos terkait