Pemdes Argomulyo Kembangkan Wisata Sawah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepala Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong, Rubowo, benar-benar luar biasa dan pantas diancungi jempol. Betapa tidak, berkat kerja kerasnya Desa Argomulyo setiap tahun mengalami kemajuan yang cukup pesat.
Hal itu dibuktikan dengan pembangunan Wisata Sawah yang saat ini sementara dikerjakan. Awalnya tempat itu hutan namun dengan Ide yang cemerlang sang kades, tempat ini disulap menjadi wisata yang bernuansa alam. Inovasi pembangunan destinasi wisata tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat dan mendatangkan pundi-pundi rupiah Pendapatan Asli Desa (PAD).
Belum lama ini, tepat selasa (03/03/2020), Pemerintah Kecamatan Moilong yang dinakhodai Camat Hariadi Bola, mempercayakan Wisata Sawah yang terletak di Desa Argomulyo sebagai tempat pelakasanaan Musrembang RKPD dan Rembug Stunting. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. Hebatnya, Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Lobalo, Ketua DPRD Suprapto Ngatimin,Wakil Ketua DPRD Batia Sisilia Hajar,Anggota DPRD, OPD, dan Pemangku Kepentingan lainnya.
Kedatangan Bupati Banggai Ir Herwin Yatim, dan rombongan tentu saja menjadi angin segar untuk Desa Argumulyo dalam rangka mengembangkan pembangunan Wisata Sawah. Sebab Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) terbatas untuk mensuport pembangunan Wisata Sawah.
Kepala Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong, Rubowo kepada Banggai Raya minggu (08/03/2020), mengatakan, tempat wisata sawah dibangun ini adalah tanah desa dengan luas sekitar lima hektar.
Amatan media Minggu (08/03/2020) kemarin, Fasilitas pendukung yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Argomulyo Kecamatan Moilong adalah MCK, Musholah, Patung ikan yang disertai lampu sebagai Icon Wisata Sawah dan kolam sekitar 12 petak. RIM