Pemda Harus Menjaga Pangan Tetap Normal

Penekanan Mentan Syahrul Saat Panen Raya

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai menunjukkan kesiapannya sebagai salah satu daerah penghasil beras di tengah Pandemi Covid-19. Hal itu ditunjulkan dengan kegiatan panen raya di Desa Sentral Sari, Kecamatan Toili, Selasa (14/4/2020).

Kegiatan panen raya dipantau Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melalui video konferensi. Pada saat yang bersamaan, juga berlangsung panen raya di sejumlah daerah penghasil beras di Indonesia.

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

Pada video konferensi tersebut, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menyapa seluruh petani di daerah yang sedang panen raya serta 12 bupati yang bergabung dalam video konferensi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herwin menyampaikan hasil produksi pertanian Kabupaten Banggai dan berbagai inovasi di sektor pertanian dalam meningkatkan pendapatan bagi para petani.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pilkada, Badan Kesbangpol Banggai Gelar Rapat Evaluasi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi pemerintah daerah dan para petani yang masih terus berproduksi, baik menamam atau panen raya di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap kepada pemerintah daerah agar menjaga pangan tetap normal dan stabil.

BACA JUGA:  Dwi Sucipto Sampaikan Progress 4 PSN Migas, Investasi Capai Rp487 Triliun

Turut hadir dalam panen raya Keua DPRD Ketua DPRD Banggai Suprapto, Dandim 1308 Letkol Inf. Fanny Pantouw, Kajari Banggai Masnur, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadis PU, para camat serta para petani di Kecamatan Toili Barat. NAL