Pemda Harus Intervensi Harga Bahan Pokok

Masnawati Muhammad

BANGGAI RAYA – Di tengah mewabahnya Covid-19 alias Virus Corona saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai harus bisa melakukan upaya strategis untuk menjaga harga bahan pokok, khususnya di Kabupaten Banggai.

“Ya, kami harapkan Pemda Banggai bisa mengintevebsi harga bahan pokok di tingkat distributor,” tegas Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad dalam rapat bersama Pemda Banggai melalui telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sebab lanjut politisi Gerindra ini, di tengah kondisi mewabahnya Covid-19 seperti saat ini, sangat memankutkan. Olehnya, harga bahan pokok yang terjaga sangat membantu warga yang berpenghasilan rendah.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Apalagi kalau warga yang berpenghasilan hari ini, untuk makan hari ini juga. Jadi Pemda Banggai perlu menjaga harga pahan pokok, dengan mengintervensi tingkat distributor,” jelasnya.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Selain itu tambahnya, Pemda Banggai juga harus mempu menjamin ketersediaan pahan pokok khususnya di Kabupaten Banggai. “Ketersediaan pahan pokok juga harus terjamin. Biar ada uang kalau tidak ada bahan pokok, apa yang mau dibeli. Sehingga penanganan Covid-19 ini benar-benar berjalan dengan baik dan efektif,” ujarnya. URY