Pemda Bangkep Perketat Pengawasan Akses Pelabuhan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (Bangkep) terus memperketat pengawasan di pelabuhan rakyat. Hal itu dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19 alias virus Corona.

Diketahui, di daerah itu sendiri, terdapat sudah satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini, tengah mendapat penanganan tim kesehatan alias Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Olehnya, untuk menekan agar angka tersebut tidak bertambah, Pemda Bangkep terus berupaya melakukan pencegahan dengan memperketat pengawasan satu-satunya akses transportasi laut yang dimiliki daerah tersebut.

Setiap penumpang kapal yang masuk di pelabuhan Kota Salakan maupun pelabuhan Desa Saiyong, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19, belum lama ini, di pelabuhan Desa Saiyong. Di pelabuhan tersebut, terlihat setiap penumpang diperiksa oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Diantaranya, dilakukan cek suhu tubuh, menanyakan riwayat perjalanan dengan alamat tujuan, mencuci tangan dan disemprotkan disinfektan.

“Ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tentunya, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk pelaku perjalanan itu sendiri. Agar supaya, upaya kita pencegah penularan Covid-19 bisa benar-benar berjalan dengan baik,” kata Bupati Bangkep, Rais D Adam. URY

Pos terkait