Pemda Bangkep Akan Gelar Mutasi Pejabat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akan melakukan mutasi atau perombakan pejabat eselon II dalam waktu dekat. Tak hanya itu, sebanyak 19 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II akan bersaing mengisi kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

OPD yang akan dipimpin pejabat baru diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang), Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pariwisata dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banggai Kepulauan, Marjam Iba’ad mengatakan bahwa rencana mutasi telah diagendakan pada 7 September 2020 mendatang.

“Seluruh administrasi sudah selesai. Tinggal menunggu persiapan lebih matang untuk dilaksanakan pada Senin depan,” katanya, Senin (31/8/2020).

Adapun tahapan yang telah ditempuh mulai dari tingkat daerah, provinsi hingga KemenPAN-RB. Setelah dinyatakan bersyarat, Pemda melalui Baperjakat langsung menindaklanjutinya sampai pada penentuan jadwal pelaksanaan.

Meski begitu, Marjam belum dapat menyampaikan nama-nama pejabat yang akan dirotasi. Alasannya, harus melalui izin ketua Baperjakat. “Harus minta persetujuan dulu,” ungkapnya. DUL

Pos terkait