Pemda Banggai Terima Bantuan APD dari Keluarga Datu Adam

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai terus berupaya melakukan berbagai langkah mengatasi penyeberan virus Covid-19. Upaya-upaya Pemda Banggai di bawah kepemimpinan Herwin Yatim dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 banyak mendapat simpati dari masyarakat di daerah ini.

Banyak kalangan yang terpanggil membantu Pemda Banggai mengatasi salah satu wabah yang telah banyak memakan korban jiwa. Alat Pelindung Diri (APD) merupakan salah satu bagian penting yang harus dimiliki. Banyak kalangan melakukan aksi solidaritas membantu Pemda Banggai dengan memberikan APD. Salah satunya datang dari Keluarga Besar Datu Adam dan Kasim.

Senin (11/5/2020) kemarin, Keluarga Besar Datu Adam menyerahkan bantuan APD berupa baju dan alat pelindung muka, yang langsung diterima oleh Bupati Banggai Herwin Yatim di ruang kerjanya. Bantuan diserahkan oleh perwakilan keluarga H. Abdi Gunawan (Om Mamad).

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo dan Kadis Kesehatan Ananmg Otoluwa turut hadir mendampingi Bupati. Selain itu, hadir sejumlah perwakilan keluarga Datu Adam dan Kasim, mereka diantaranya Kadis Pemuda dan Olahraga, Sofyan Lalusu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kamil Datu Adam, Kadis Dukcapil Malik Kasim dan Sudirman Datu Adam.

Sofyan Lalusu mengatakan bantuan APD ini sebagai bentuk suport kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mencegah penularan Covid-19. “Bantuan ini sebagai bentuk dukungan pihak keluarga terhadap pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penularanm Covid-19,” katanya.

Bupati Banggai Herwin Yatim yang menerima langsung bantuan APD ini menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak keluarga, sekaligus menjadi penyemangat dalam melawan Covid-19. “Bantuan APD ini menjadi penyemangat bagi kami. Aapalagi ini di bulan Ramadhan semoga menjadi berkah untuk keluarga besar Datu Adam dan Kasim. Saya ucapkan terima kasih, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt,” ungkapnya. Kegiatan penyerahan bantuan APD diakhiri dengan doa bersama untuk perlindungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. NAL

Pos terkait