Pemda Banggai Terima Bantuan Alkes Penanganan Covid-19 Tahap Dua dari JOB Tomori

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam menanggulangi bencana Covid-19 yang telah menjadi pendemic dunia saat ini, terus mengalir. Kali ini, bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) kembali diberikan perusahaan hulu migas yang beroperasi di Blok Senoro, Kecamatan Batui Selatan, yaitu Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori).

Sebagaimana telah dilansir beberapa media cetak dan media online pekan sebelumnya, bahwa JOB Tomori yang mendapatkan mandat negara menjaga ketahanan energi di tengah pendemi Covid-19 di bawah pengawasan langsung SKK Migas tersebut, telah menunjukan komitmen mereka dalam meringankan beban Pemda Banggai dan masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan memberikan bantuan alat kesehatan tahap pertama, bantuan beras dan mie instan, serta peralatan lainnya yang dibutuhkan, seperti alat cuci tangan dan nutrisi untuk meningkatkan imunitas kalangan pewarta.

Atas ketulusan perusahaan plat merah tersebut, maka Bupati Banggai Herwin Yatim, sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banggai, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. “Disaat pemerintah telah mengeluarkan keputusan untuk menutup akses darat, laut dan udara, JOB Tomori terus menunjukkan kepeduliannya untuk kepentingan masyarakat. Atas nama Pemda Banggai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran JOB Tomori,” ujar Herwin Yatim, yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Keuangan dan Asset dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banggai, serta sejumlah OPD di ruang kerja bupati,Senin (27/4/2020).

Perusahaan JOB Tomori sambung Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, dr Anang Otoluwa, telah menunjukkan keseriusan dalam mendukung tim Gugus Tugas Covid-19, dengan terus melakukan koordinasi setiap saat, sehingga bantuan kesehatan yang diberikan, merupakan peralatan yang benar-benar dibutuhkan di Kabupaten Banggai.

Sementara itu, perwakilan perusahaan pemberi bantuan, Nurhasan Najamudin, selaku Area Government & Relations Supervisor JOB Tomori di dampingi Iwan Gunawan, selaku tim Community Development (ComDev) dan Hidayat Monoarfa dari Tim Relations, menyampaikan bantuan alat kesehatan tersebut merupakan bantuan tahap kedua, dari penyerahan sebelumnya, karena kondisi saat ini ketersediaan alat kesehatan di pasaran menjadi langka, sehingga tidak bisa disiapkan sekaligus.

“Management JOB Tomori menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda Banggai yang terus menjalin kerja sama, untuk membantu masyarakat di tengah pendemic Covid-19 saat ini, semoga bantuan yang diberikan ini, bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Achan, sapaan akrabnya.

Dikonfirmasi terpisah kepada Relatian, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, mengatakan bahwa dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid-19, selain mensupport pihak eksternal, JOB Tomori juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat di internal seluruh pekerja, sebab tanggung jawab yang diberikan pemerintah melalui SKK Migas bahwa JOB Tomori harus tetap menjaga ketahanan energi nasional, untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. “Kami tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Banggai yang terus mendukung operasional JOB Tomori, serta bersama-sama dalam berbagai hal untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. DAR/*

Pos terkait