Pemda Banggai Tanggung Biaya Perjalanan Luwuk-Palu Para Calon Haji

  • Whatsapp
Rifai Mahiwa

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai di era kepemimpinan Bupati H. Amirudin dan Wakil Bupati Furqanudin Masulili berupaya mempermudah perjalanan bagi calon jamaah haji yang akan menunaikan rukun Islam ke lima ini.

Salah satu kebijakan yang dilakukan adalah dengan menggelontorkan dana APBD guna memfasilitasi biaya perjalanan para jamaah calon haji. Seluruh biaya perjalanan seperti ongkos pesawat ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Banggai. Demikian dikatakan Kabag kesra Setda Banggai, Rifai Mahiwa via telpon seluler, Senin (30/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Rifai, Pemda Banggai mengratiskan ongkos pejalanan mulai dari Luwuk ke Palu, demikian halnya saat jamaah haji kembali.

“Ongkos perjalanan seperti tiket pesawat semuaya ditanggung Pemda Banggai mulai dari Luwuk-Palu dan Palu-Luwuk,” katanya.

Tidak hanya itu, biaya makan minum juga akan disiapkan.”Termasuk biaya makan minum juga akan disiapkan Pemda Banggai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, jamaah calon haji Kabupaten Banggai dijadwalkan berangkat dari Luwuk menuju Palu pada tanggal 23 Juni 2022. “Jamaah calon haji yang bejumlah 113 akan diberangkatkan pada 23 Juni nanti. Mulai dari bis yang akan mengangkut para jamaah ke bandara hingga tiket pesawat difasilitasi oleh Pemda,” jelasnya.

Intervensi Pemda Banggai dalam pemberangkatan haji tahun ini untuk memberikan kenyamanan sekaligus meringankan para jamaah dalam perjalanan haji. NAL

Pos terkait